Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Kamis, 01 Desember 2016

Ternyata Makanan Ini Banyak Mengandung Protein

#Makanan Kaya Protein - Protein merupakan zat yang ada dalam makanan yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein tidak bisa diproduksi oleh tubuh kita, jadi kita perlu mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Nah tentu saja banyak sekali makanan yang memiliki kandungan protein. Namun, sebelum kita membahas tentang makanan apa saja yang banyak mengandung protein, alangkah baiknya bila kita mengetahui apa itu protein? Protein merupakan kelompok dari makromolekul organik kompleks dimana didalamnya terkandung hidrogen, karbon, nitrogen, oksigen dan sulfur serta terdiri dari satu atau beberapa rantai asam amino.

Baca Juga : Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan

Nah, setelah mengetahui apa itu protein, mungkin dalam pikiran anda pasti beranggapan bahwa protein itu harus ada dalam tubuh. Memang benar bahwa protein harus ada dalam tubuh makhluk hidup sebab protein memiliki beberapa fungsi yaitu sebagai pertumbuhan dan pemeliharaan jaringan maupun sel tubuh yang rusak, turut berperan penting dalam produksi hormon-hormon penting dalam tubuh, juga sebagai sumber energi dalam tubuh saat kita beraktifitas, dan masih banyak lagi manfaat protein bagi tubuh.

Untuk itu kita perlu sekali mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein setiap hari agar kita memperoleh sumber energi untuk kita beraktifitas. Maka agar kita mendapatkan banyak kandungan protein pada makanan yang akan kita makan, kita harus mengetahui apa saja makanan yang banyak mengandung protein. Mungkin makanan ini cukup familiar dan anda pun juga mungkin sudah pernah mengonsumsinya. Namun bila anda jarang memakan makanan ini, saya sarankan untuk segera mengonsumsinya setiap hari agar asupan protein pada tubuh anda cukup.

Makanan Yang Banyak Mengandung Protein

1. Daging
Daging

Daging merupakan makanan yang berasal dari daging lunak hewan yang terbungkus oleh kulit yang banyak mengandung protein hewani. Nah, dengan makan daging yang cukup anda akan memiliki asupan protein untuk tubuh.

2. Ikan
Ikan

Ikan merupakan sumber makanan yang banyak mengandung protein yang diperoleh dari hasil laut. Selain itu ikan juga memiliki banyak kandungan gizi lainnya salah satunya yaitu omega 3. Bila anda tidak suka mengonsumsi daging anda bisa mengonsumsi ikan sebagai salah satu penambah asupan protein bagi tubuh.

3. Telur
Telur

Telur merupakan makanan yang dihasilkan oleh unggas seperti bebek, ayam, angsa dan beberapa jenis burung lainnya. Tidak semua telur lazim untuk dimakan, jadi konsumsilah telur yang pasti-pasti aja yang sudah biasa orang konsumsi. Selain memiliki protein yang banyak, telur juga mengandung karbohidrat, asam amino dan zat-zat penting lainnya yang berguna untuk tubuh.

4. Susu
Susu

Susu merupakan jenis minuman yang dihasilkan oleh kelenjar mamalia hewan seperti sapi, kuda dan domba. Selain mengandung protein susu juga banyak mengandung kalsium yang bagus untuk pertumbuhan. Nah, mengenai susu yang sudah beredar di masyarakat banyak diambil dari hasil pemerasan kelenjar susu sapi.

Baca Juga : Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Itulah beberapa makanan yang banyak mengandung protein yang dapat anda jadikan sebagai makanan untuk dikonsumsi sehari-hari mengingat protein sangat penting bagi tubuh. Nah, untuk kenyamanan dalam mengonsumsi makanan diatas, saya sarankan untuk bergiliran dalam memilih bahan makanan. Misalnya sekarang makan daging, selanjutnya untuk besok bisa ikan atau telur. Untuk susu usahakan dikonsumsi setiap hari sebab selain mengandung protein, susu juga sangat bagus untuk pertumbuhan. Mengenai makanan yang mengandung protein lainnya, anda bisa mencarinya di google atau dengan membaca buku-buku tentang kandungan makanan yang bisa anda dapatkan dengan membeli ditoko buku tempat anda berada.

Tags :

Related : Ternyata Makanan Ini Banyak Mengandung Protein

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *