Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Minggu, 20 Juli 2014

Tips Cara Memilih Laptop Yang Benar

Tips Memilih Laptop - Laptop merupakan bentuk lain dari komputer yang memiliki bentuk simple, sehingga mudah dibawa kemana-mana. Dengan menggunakan laptop kita sudah menghemat banyak daya listrik dalam pemakaiannya. Apalagi laptop tidak jauh beda dengan komputer dalam hal spesifikasi maupun kemampuan. Mungkin yang paling membedakan keduanya yaitu komputer lebih tahan lama saat digunakan ketimbang laptop. Jadi, saya sarankan kepada anda untuk membeli laptop bila mana anda ingin memiliki perangkat keras yang bisa digunakan layaknya komputer. Mengenai harga memang benar perangkat keras yang satu ini memiliki harga yang sedikit mahal ketimbang dengan komputer. Namun anda harus tahu bahwa harga yang dipatok sudah sebanding dengan fitur-fitur dan kemampuan yang akan anda dapatkan.

Saat ini cukup banyak laptop dengan berbagai macam merk dan tipe yang berbeda-beda yang sudah beredar dipasaran. Untuk itu sebelum membeli laptop baru, anda harus tahu merk dan tipe laptop seperti apa yang sedang anda cari supaya nanti saat ditoko laptop anda tidak salah dalam memilih. Jangan pernah terpancing dengan promosi ataupun tawaran. Sebab cukup banyak tawaran dan promosi yang menghiurkan yang mungkin bisa membuat anda tertarik saat anda membeli laptop di toko tersebut. Nah, untuk memengatasi hal tersebut anda perlu menentukan terlebih dahulu mengenai merk laptop yang akan dibeli sampai spesifikasi yang diinginkan agar ketika membeli anda sudah bisa memutuskan dengan cepat dan tepat. Untuk tips memilih laptop yang lain agar anda tidak bingung, berikut saya akan share tipsnya dibawah ini :

Tips Cara Memilih Laptop

1. Pilihlah Merk Laptop Yang Sudah Terkenal
Laptop dengan merk atau brand yang sudah cukup terkenal membuktikan bahwa perusahaan tersebut sudah memberikan pelayanan yang baik dan produk yang sudah dipasarkan kepada masyarakat benar-benar memiliki kualitas yang beda dari yang lain. Selain itu perusahaan tersebut akan selalu menjaga kwalitas dari produk yang dipasarkan, dan bahkan mungkin akan mengembangkan produknya menjadi lebih baik.

2. Perhatikan Spesifikasi Laptop
Sebelum membeli laptop perlu sekali menentukan spesifikasi yang diinginkan. Usahakan pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sebab, semakin bagus spesifikasi laptop maka harga yang dipatok pun juga akan mahal. Jadi, perhatikan spesifikasi laptop yang mau dibeli dengan melihat brosure yang dibagikan atau bisa mencarinya di internet.
Tips Cara Memilih Laptop
Tips Cara Memilih Laptop
3. Sesuaikan Dengan Budget Yang Dimiliki
Dalam memilih laptop yang bagus anda juga harus tahu seberapa banyak budget yang anda miliki. Dengan mempertimbangkan budget dan kebutuhan, anda akan mampu memilih laptop yang bagus dengan harga yang sesuai.

4. Perhatikan Lama Garansi Yang Diberikan
Garansi juga merupakan faktor yang membuktikan kwalitas dari laptop. Semakin lama garansi yang diberikan pada laptop, menandakan bahwa perusahaan tersebut berani menjamin kwalitas dan kemampuan laptop tersebut. Jadi, usahakan cari laptop dengan garansi minimal 1 tahun.

5. Perhatikan Harga Yang Dipatok
Bila anda sudah memutuskan laptop mana yang akan dibeli. Carilah info mengenai harga laptop yang akan anda beli. Entah itu di internet atau di toko lain yang menjual laptop sejenis. Tujuannya agar anda tidak tertipu dengan harga yang mahal.

Itulah beberapa tips cara memilih laptop yang bisa anda lakukan sebelum membeli laptop baru. Tips tersebut merupakan point dasar dalam memilih laptop baru pada situasi seperti sekarang ini. Dengan melakukan tips tips diatas saya rasa anda sudah bisa memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan anda. Nah, sekian informasi dari saya mengenai tips memilih laptop yang bagus dan benar yang sesuai dengan kebutuhan.

Tags :

Related : Tips Cara Memilih Laptop Yang Benar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *