Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Sabtu, 12 Juli 2014

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Cara Membuat Blog - Cara Membuat Blog adalah sebuah artikel yang sengaja saya tulis untuk anda yang masih awam atau pemula dalam hal dunia internet khususnya blogger. Sebenarnya membuat blog tidaklah rumit. Anda yang masih pemula pun saya yakin bisa melakukannya. Apalagi setelah membaca artikel dari saya ini. Nah, bicara mengenai cara membuat blog yang mudah dan cepat, perlu anda ketahui bahwa cukup banyak media yang menyediakan tempat untuk membuat blog secara gratis tanpa harus bayar. Kecuali bila anda ingin memiliki blog dengan domain TLD. Apa itu domain TLD? Domain TLD adalah kepanjangan dari Top Level Domain yang contohnya seperti .com, .net, .org dll. Namun yang akan saya bahas disini mengenai cara membuat blog gratis di blogspot dengan mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Attribution di Blog

Mungkin anda juga sudah sering mendengar bahkan mengetahui apa itu blogspot. Blogspot itu adalah nama belakang dari sebuah alamat situs blog yang dibuat secara gratis di blogger. Misalnya kita membuat alamat situs dengan nama "poin-id", maka alamat yang akan muncul menjadi "poin-id.blogspot.com". Itulah gambaran singkat mengenai pembuatan alamat pada blogspot. Mungkin setelah membaca gambaran singkat itu tadi, saya rasa anda juga sudah cukup mengerti tentang dunia blog. Nah, mengenai cara membuat blog itu sendiri membutuhkan beberapa persyaratan yang cukup mudah untuk dipenuhi. Persyaratan tersebut yakni anda harus memiliki email. Disini saya sarankan untuk menggunakan email dari gmail, walaupun menggunakan email yang lain juga bisa. Namun
saya hanya menyarankan untuk menggunakan email dari pihak gmail.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Navbar di Blogger

Bila anda belum mempunya alamat email dari gmail, silakan mendaftar terlebih dahulu ke situs gmail.com untuk membuat email gmail secara gratis. Setelah persyaratan email terpenuhi, baru anda bisa membaca cara membuat blog yang sudah saya tulis lengkap dibawah di blogger. Disini saya hanya menulis langkah-langkah atau step by step cara membuat blog gratis di blogspot. Mengenai cara mengedit tampilan, mencari pengunjung, bisa anda cari sendiri di google. Semua informasi yang anda butuhkan pasti ada disitu. Langsung saja cara membuat blog gratis di blogspot sebagai berikut :

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

1. Setelah anda membuat email di gmail secara gratis, silakan kunjungi link dibawah ini. Usahakan anda dalam keadaan logout.
--->KLIK DISINI<---

2. Kemuadian anda akan masuk ke situs dengan tampilan seperti dibawah. Nah, pada saat itu anda masukkan email yang sudah anda buat tadi sekaligus dengan passwordnya di kolom yang sudah disediakan. Lalu pilih Sign in.
Cara Membuat Blog
(klik pada gambar untuk memperbesar)
3. Setelah anda masuk, akan muncul tampilan seperti ini. Pilih saja Lanjutkan ke Blogger.
Cara Membuat Blog
(klik pada gambar untuk memperbesar)
4. Nah, mulai disinilah proses anda untuk membuat blog secara gratis. Lihat Gambar.
Cara Membuat Blog
(klik pada gambar untuk memperbesar)
5. Silakan anda masukkan judul blog beserta alamat blog yang diinginkan. Usahakan cari alamat yang belum pernah digunakan orang lain. Bila alamat tersebut memang belum ada yang memakainya, maka akan muncul tanda cawang. Bila sudah dipakai maka akan muncul tanda seru. Jangan lupa juga pilih template yang sudah disediakan. Lebih jelasnya lihat gambar.
Cara Membuat Blog
(klik pada gambar untuk memperbesar)
6. Taraaaaa blog anda sudah jadi. Silakan pilih ikon pensil untuk memulai membuat artikel untuk dipublikasikan secara umum. Selamat berkarya dengan blog baru anda. Satu lagi, anda juga bisa membuat blog lebih dari satu. Jadi, anda tidak perlu buat akun lagi untuk membuat blog baru. Cukup ikuti langkah langkah yang sudah saya jelaskan tadi diatas.

Baca Juga : Cara Memasang Translate Keren di Blog

Itulah langkah langkah atau step by step cara membuat blog secara gratis di blospot. Dengan mengikuti langkah diatas saya rasa anda sudah bisa membuat blog dengan benar dan cepat. Paling membuat blog hanya membutuhkan waktu tidak lebih dari lima menitan. Menurut saya yang paling lama yaitu membuat artikel dan proses editing template. Jadi, untuk blog baru diatas masih menggunakan template bawaan blogger. Untuk mengganti template yang lebih keren dan menarik bisa anda cari sendiri di google karena sudah banyak yang memberikan totorial mengenai hal itu. Sekian tutorial dari saya tentang cara membuat blog gratis di blogspot dengan mudah dan cepat yang dapat anda coba praktikan sendiri di pc atau laptop.

Tags :

Related : Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *