Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Jumat, 25 Juli 2014

Cara Membuat Icon Mudah dan Cepat

Cara Membuat Icon - Icon bisa dikatakan adalah suatu gambar kecil yang memiliki fungsi penting pada dunia komputer maupun internet. Sebab, icon mempermudah kita dalam mengenali setiap program ataupun menu yang sudah dibuat. Nah, jadi selain memberi nama pada program tersebut, memberi icon atau gambar mini juga sangat perlu agar orang lain mudah mengenal dan mengingat program tersebut. Lalu bagaimana cara membuat icon? Sebenarnya cukup banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat icon yang bagus dan keren. Bila anda ingin mencoba cara yang lebih rumit bisa menggunakan beberapa software seperti ilustrator, photoshop, freehand, dan coreldraw. Untuk cara manual dengan menggunakan software, sebelumnya anda harus mengetahui menu-menu beserta fungsinya pada software yang akan anda gunakan. Agar anda lebih dimudahkan dalam membuat icon. Namun, untuk saat ini saya tidak membahas cara membuat icon secara manual dengan bantuan software.

Cara Membuat Icon
Cara Membuat Icon
Pada kesempatan ini saya lebih membahas tentang cara membuat icon dengan bantuan beberapa tool online yang menurut saya lebih mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Cara ini sangat cocok dilakukan oleh anda yang masih pemula dalam hal membuat icon. Memang bisa dikatakan mengenai hasil tidak sebanding dengan cara manual melalui bantuan software. Saya rasa hal itu tidak jadi masalah asalkan anda bisa membuat sebuah karya sendiri. Nah, icon-icon yang anda buat nanti bisa anda taruh pada logo sebuah blog, atau dijadikan favicon blog, icon folder, icon program, dll. Jadi, bila anda merasa bosan dengan menu ataupun icon software pada laptop atau komputer, anda bisa merubah icon-icon tersebut sesuai yang diinginkan. Untuk cara membuat icon sendiri cukup mudah bila melalui bantuan tool-tool online. Lalu apa saja tool online yang bisa kita gunakan untuk membuat icon? Yuk silakan simak daftar tool-tool online yang bisa anda gunakan untuk membuat sebuah icon.

Cara Membuat Icon

1. Genfavicon (http://www.genfavicon.com/)
Genfavicon adalah sebuah website yang menyediakan fasilitas membuat icon online secara gratis. Anda cukup menyediakan gambar yang akan anda jadikan sebuah icon yang diinginkan. Nanti gambar anda upload setelah itu tentukan ukurannya dan selesai. Icon anda sudah jadi, tinggal anda unduh ke komputer.

2. Xiconeditor (http://xiconeditor.com/)
Beda dengan genfavicon, tool ini lebih lengkap dengan beberapa fitur yang cukup meneraik. Dengan menggunakan tool online ini, anda bisa menambahkan huruf, efek keren, warna pada icon yang anda edit. Dan masih banyak lagi fitur menarik yang akan anda dapatkan pada saat menggunkan tool online xiconeditor.

3. Favicon (http://www.favicon.cc/)
Tool ini lebih simple dan cukup mudah dalam membuat sebuah icon. Namun untuk menu-menunya saya rasa kurang menarik dan cukup sedikit.

4. Dynamicdrive (http://tools.dynamicdrive.com/favicon/)
Kalau untuk tool yang satu ini anda hanya mengupload gambar setelah itu tunggu sebentar dan icon anda sudah jadi. Tidak ada proses pengeditan pada tool ini. Jadi, tool ini menurut saya sangat simple dan mudah dalam membuat icon.

5. Favicon Generator (http://favicon-generator.org/)
Dengan menggunakan tool ini anda bisa mengedit icon yang anda buat. Jadi, selain gambar yang sudah anda sediakan diupload, anda bisa mengedit gambar tersebut agar menjadi sebuah icon yang keren.

Baca Juga : Cara Membuat Logo Untuk Kop Surat

Itulah cara membuat icon secara mudah dan cepat dengan bantuan beberapa tool-tool online. Saya rasa masih banyak tool-tool online yang ada di internet yang belum saya share disini. Jadi, bila saya menemukan tool online yang lebih bagus dan menarik dibandingkan dengan tool online diatas akan saya share pada halaman ini. Anda dapat menyimpan artikel mengenai cara membuat icon diatas bila mana artikel tersebut sangat berguna. Untuk tutorial cara membuat icon dengan bantuan software akan saya usahakan mempostingnya disini tentu pada kesempatan berikutnya. Semoga tutorial cara membuat icon secara online bermanfaat dan bisa menuntun anda dalam membuat sebuah icon yang keren.

Tags :

Related : Cara Membuat Icon Mudah dan Cepat

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *