Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Senin, 14 Juli 2014

Resep Nasi Goreng Telur Spesial

Resep Nasi Goreng - Resep Nasi Goreng adalah sebuah artikel yang memberikan penjelasan tentang cara membuat nasi goreng telur spesial dimulai dengan menyediakan bahan sampai cara memasaknya. Di Indonesia nasi adalah makanan pokok yang sudah biasa dan setiap hari kita konsumsi. Jarang orang indonesia yang tidak makan nasi sebagai makanan wajib untuk dikonsumsi bersama lauk pauk. Mungkin bila ada yang bosan dengan nasi paling-paling berganti dengan jagung atau roti. Itupun juga tidak terlalu lama, sebab orang-orang yang sudah terbiasa mengonsumsi nasi tidak bisa meninggalkan kebiasaan tersebut dalam waktu yang lama.

Baca Juga : Cara Membuat Kue Kastengel Gurih dan Enak

Nah, sebenarnya cukup banyak alternatif yang dapat anda coba untuk membuat nasi menjadi makanan yang memiliki rasa yang berbeda dari sebelumnya. Mungkin nasi yang biasa anda konsumsi dibuat dengan cara dikukus. Hal itu memang sudah sewajarnya untuk menyajikan nasi. Selain dikukus nasi juga dapat disajikan dengan cara dibakar terlebih dahulu, dibuat lontong, digoreng, dan masih banyak lagi cara penyajian dan pengolahan nasi yang dapat memberikan sedikit rasa yang berbeda pada nasi yang dibuat. Dengan begitu nasi menjadi makanan pokok yang bisa disantap dengan nikmat yang beda dari sebelumnya.

Resep Nasi Goreng Telur Spesial
Resep Nasi Goreng
Pada kesempatan ini saya akan berbagi tips untuk anda mengenai cara menggoreng nasi atau lebih dikenal cara membuat nasi goreng. Sebelum membuat nasi goreng, yang perlu anda persiapkan terlebih dahulu yaitu resep nasi goreng yang sudah terbukti kelezatannya. Bila anda tidak punya resep tersebut, jangan khawatir. Sebab saya akan share untuk anda resep nasi goreng telur spesial yang dapat anda coba buat sendiri dirumah. Anda juga tidak perlu bingung mengenai cara membuatnya, sebab resep nasi goreng ini sudah disertai langkah-langkah pembuatannya. Langsung saja yuk intip resep cara membuat nasi goreng telur spesial berikut ini :

Resep Nasi Goreng Telur Spesial

Bahan yang disediakan :
  • Nasi putih (2 piring)
  • Telur (3 butir / sesuai selera)
  • Garam (secukupnya)
  • Bawang merah (3 siung)
  • Bawang putih (2 siung)
  • Daun bawang (1 batang)
  • Cabai rawit (sesuai selera)
  • Merica (sesuai selera)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • Saus tomat (secukupnya)
  • Pelengkap (daging ayam, sosis, bakso, udang / sesuai selera)

Cara membuat :
  1. Siapkan wajan dan tuangkan minyak goreng secukupnya, lalu panaskan api dengan api sedang.
  2. Setelah minyak panas masukan bawang merah, bawang putih dan cabai hingga matang dan menimbulkan bau harum.
  3. Masukan bahan pelengkap sesuai selera anda, aduk hingga merata sampai matang.
  4. Masukan telur dan orak-arik hingga matang.
  5. Masukan nasi putih dan aduk hingga tercampur dengan semua bahan.
  6. Tambah saus tomat, garam, merica hingga semua tercampur rata.
  7. Jika telah tercium bau harum dan sudah matang, angkat nasi dan sajikan di atas piring.
  8. Agar nasi goreng telur spesial terlihat menarik sebaiknya hias dengan irisan tomat atau yang lainnya sesuai dengan selera Anda.
  9. Nasi gorengpun siap untuk dihidangkan.

Itulah resep nasi goreng telur spesial beserta cara pembuatannya. Resep diatas saya ambil dari caramembuat123.blogspot.com yang dapat anda coba praktikan sendiri dirumah. Anda juga dapat menambah bahan diatas agar lebih lezat sesuai selera anda asalkan tidak sampai mengurangi kelezatan nasi goreng telur spesial. Saya rasa bahan yang dibutuhkan cukup mudah dijumpai apalagi cara membuatnya, saya rasa anda yang masih pemula pun juga bisa. Mungkin yang membedakan rasanya, tapi nasi gorang bikinan sendiri walaupun tidak begitu enak pasti memiliki kesan tersendiri. Jadi, anda tidak perlu khawatir untuk mencoba membuat nasi goreng telur spesial diatas.

Related : Resep Nasi Goreng Telur Spesial

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *