Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Jumat, 05 Agustus 2016

Cara Membuat Kue Kastengel Keju Gurih dan Enak

Siapa yang gak tahu dengan kue yang satu ini. Kue kastengel adalah salah satu jenis kue kering yang biasanya sering disajikan diwaktu hari-hari besar seperti Idul Fitri, Imlek maupun Natal. Karena rasanya yang enak dan gurih kue ini menjadi salah satu kue yang di favoritkan oleh kebanyakan masyarakat. Apalagi buat kamu yang hobi nongkrong atau nonton bareng, mungkin bisa menambahkan camilan yang satu ini sebagai suguhannya. Kue ini juga cocok sekali dihidangkan dengan secangkir teh atau kopi.

Baca Juga : Cara Membuat Kue Kering Untuk Lebaran

Bagi yang hobi memasak khususnya kue kering, kamu bisa mencoba untuk membuat kue yang satu ini karena caranya cukup mudah. Apalagi bahan yang digunakan cuma sedikit. Mungkin kalian yang sudah sering membuat kue cukup familiar dengan bahan-bahan yang satu ini. Untuk membuat kue kering kastengel ini kalian hanya perlu menyediakan  bahan seperti tepung terigu, telur, mentega dan keju. Untuk komposisi detailnya kalian bisa membacanya dibawah.

Cara Membuat Kue Kastengel

Bagaimana? sudah tidak sabar untuk membuat kue yang satu ini. Nah, ada sedikit tips buat anda yang ingin membuat kue kastengel ini. Yaitu siapkan cetakan kue yang unik beda dari yang lain agar hasil akhir kue kalian menarik dan membuat orang tertarik untuk mencicipinya dan tentu rasanya juga harus enak. Oke langsung saja silakan baca cara membuat kue kastengel rasa keju enak, gurih dan lezat berikut ini :

Cara Membuat Kue Kastengel Rasa Keju

Bahan yang perlu disediakan : 
1. Tepung Terigu : 200 gram
2. Margarin : 125 gram
3. Keju Parut : 100 gram
4. Tepung Maizena : 50 gram
5. Telur : 2 Butir (ambil kuningnya aja)

Bahan untuk olesan akhir :
1. Parutan keju secukupnya untuk ditaruh diatas kue
2. Kuning telur 1 butir buat perekatnya

Cara membuat kue kastengel :
1. Untuk tahap pertama kocok margarin dan masukkan kuning telur sambil terus dikocok sampai kedua bahan ini tercampur dengan rata.
2. Tahap selanjutnya kalian masukkan juga  keju parut, tepung terigu dan maizena lalu aduk hingga adonan merata.
3. Bila adonan sudah tercampur merata dan mulai berbulir lalu cetak adonan sesuai selera kalian.
4. Selanjutnya letakkan adonan yang sudah dicetak ke dalam loyang atau wadah untuk pemanggangan.
5. Terakhir panggang dengan suhu 180 derajat celsius dalam oven selama 20 menit. Jika sudah, keluarkan dari oven untuk dilakukan proses selanjutnya.
6. Olesi kastengel dengan kuning telur dan taburi dengan parutan keju kemudian masukkan kembali kedalam oven lalu panggang lagi selama 15 menit.
7. Bila kastengel dirasa sudah matang angkat dari oven dan diamkan sampai dingin.
8. Kue kastengel siap dinikmati.

Bagaimana? mudah bukan cara membuat kue kastengel rasa keju yang enak dan gurih ini. Silakan kreasikan sendiri kue kastengel buatan kalian dengan tambahan bahan maupun metode yang lebih praktis sesuai keinginan kalian. Bila kalian ingin membuat kue kering lainnya bisa baca cara membuat kue kering rasa keju lainnya disini.

Related : Cara Membuat Kue Kastengel Keju Gurih dan Enak

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *