Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Rabu, 30 November 2016

Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

#Cara Menurunkan Berat Badan - Berat badan merupakan salah satu kunci atau faktor dalam hal percaya diri.  Seseorang akan merasa percaya diri ketika memiliki postur tubuh ideal atau standart. Dengan postur tubuh tersebut seseorang bisa tampil lebih percaya diri dihadapan banyak orang tanpa takut malu karena merasa kegemuan. Nah, yang menjadi masalah ialah bagaimana jika seseorang tersebut belum memiliki postur tubuh yang ideal atau lebih dikenal kegemuan. Sebelum mencari solusi masalah tersebut kita harus tahu tentang asal muasal mengapa seseorang tersebut menjadi gemuk. Jika masalahnya karena banyak makan yang berlemak, sering ngemil, jarang olah raga dan sebagainya, mungkin masih bisa diatasi. Tapi, bila masalahnya timbul karena keturunan itu yang menjadi masalah utama.

Cara Menurunkan Berat Badan

Nah, masalah kegemuan saat ini begitu banyak dan solusinya pun juga beragam. Disini saya hanya sharing tentang masalah kegemuan yang datang bukan karena bawaan dari lahir. Artinya kegemuan tersebut terjadi karena salah makan atau jarang olah raga. Untuk mengatasi itu semua banyak hal yang perlu dilakukan. Hal-hal tersebut mungkin ada yang harus dilakukan secara konsisten dan teratur agar memperoleh hasil yang memuaskan. Berikut beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengurangi masalah kegemuan yang sedang anda alami :

Cara Menurunkan Berat Badan


1. Olahraga Yang Teratur
Dengan olahraga tubuh kita akan menjadi sehat dan tubuh bisa melakukan metabolisme. Nah, dalam olahraga ini bisa dilakukan dilingkungan sekitar anda yang penting tubuh anda bergerak secara teratur. Lebih mudahnya lakukan senam setiap hari dan setelah itu lari kecil-kecil an.

2. Kurangi Makan Yang Berlemak
Dengan mengurangi makanan yang berlemak anda sudah terhindar dari bahaya kolesterol yang menumpuk yang dapat menyebabkan kegemuan.

Baca juga : Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan

3. Perbanyak Makan Sayuran
Sayuran merupakan makanan yang banyak mengandung gizi yang sangat dibutuhkan tubuh. Dengan memperbanyak mengonsumsi sayuran akan mampu mengatasi kegemuan yang sedang anda alami.

4. Buat Jadwal Kedepan
Jadwal disini berfungsi sebagai target yang harus anda capai untuk menurunkan berat badan anda. Misalnya "berat badan saya bulan depan harus turun 5kg". Nah, dari situ anda harus melakukan hal-hal yang sangat penting yang bisa menurunkan berat badan anda sebelum waktu yang sudah ditargetkan terlewat. Dengan begitu anda akan sedikit mendapatkan tekanan dan juga dorongan dalam diri anda untuk mengurangi masalah kegemuan.

Itulah sedikit sharing dari saya tentang cara menurunkan berat badan agar menjadi ideal yang bisa membuat kita tampil percaya diri dihadapan teman maupun orang-orang disekitar kita. Selamat mencoba cara menurunkan berat badan dari saya dan usahakan lakukan secara teratur agar hasil yang didapatkan bisa memuaskan.

Tags :

Related : Inilah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Efektif

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *