Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Senin, 21 November 2016

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan - Bagi anda yang sudah lulus kuliah atau sejenisnya dan ingin melamar pekerjaan di suatu instansi atau perusahaan yang mengharuskan untuk mengirimkan lamaran dalam bahasa inggris mungkin artikel ini sangat cocok untuk anda. Perlu anda ketahui bahwa dalam mencari pekerjaan, salah satu point penting yang dapat membuat anda bisa masuk ke tahap seleksi selanjutnya yaitu pada surat lamaran pekerjaan yang sudah anda buat. Karena, biasanya tahap pertama dalam seleksi yaitu pada surat lamaran, sehingga perusahaan tidak tahu seperti apa diri anda sebenarnya dan bagaimana kemampuan anda. Semua hal-hal seperti itu hanya tahu pada surat lamaran pekerjaan yang sudah anda buat.

Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris

Jadi, usahakan buat surat lamaran pekerjaan sebagus dan seunik mungkin agar anda tidak kalah saing dengan peserta lain. Lalu seperti apa point-point penting dalam sebuah surat lamaran pekerjaan?
Point - Point Penting Dalam Surat Lamaran Pekerjaan :
  • Tujuan dan Alasan Melamar
  • Kerapian Surat
  • Usahakan diketik di komputer agar lebih rapi
  • Surat lamaran pekerjaan harus impresif maksudnya dapat meninggalkan kesan mendalam.
  • Surat lamaran dapat menarik minat hrd atau atasan
  • Sebutkan kualifikasi dalam surat lamaran
  • Gunakanlah bahasa yang enak dibaca, ringkas dan padat namun tetap resmi
  • Cek kembali surat lamaran dan teliti agar tidak terjadi kesalahan

Dari beberapa point penting diatas silakan anda buat surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris. Namun, bila anda masih bingung untuk membuatnya berikut saya akan berikan contoh-contoh surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris dan terjemahannya sekaligus sebagai berikut :

Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Contoh #1
Palembang, May 27, 2016

Attention:

Personel Manager of PT FAJAR KARYA INDAH Tbk.
Gedung PT. FAJAR KARYA INDAH Tbk. 2nd floor
Jl. Kemandoran Kav.27
Jakarta Barat


Dear Sir/Madam,

Refer to your requirement advertised in Kompas May 27 2016, I am interested to joint and to contribute with your respected company.

I am twenty-six years of age, single and in good health condition. I was graduated from AA YKPN, Yogyakarta in 2016. My scholastic record is satisfactory and also skilled at Accounting duties. I am be able to use English both oral and written, computer literate, able to use MS Office package such as MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS OutLook and Internet, also familiar with English Correspondences and Administration duties.

Now, I am working as Accounting Staff at PT. SURYA PERKASA. I am willing to learn and work very well with others and anxious to put my knowledge into practical. Enclosed is my resume and latest photograph for your review and considerations.

I hope you will grant me an interview and the opportunity to give you more details about my self.


Yours faithfully,

Terjemahannya :

Palembang, 27 Mei 2016

Perhatian:

Personel Manager PT FAJAR KARYA INDAH Tbk.
Gedung PT. FAJAR KARYA INDAH Tbk. Lantai 2
Jl. Kemandoran Kav.27
Jakarta Barat


Dear Sir / Madam,

Merujuk pada persyaratan yang diiklankan di Kompas 27 Mei 2016, saya tertarik untuk bergabung dan berkontribusi dengan perusahaan anda.

Saya berumur dua puluh enam tahun, masih lajang dan dalam kondisi kesehatan yang baik. Saya lulus dari AA YKPN, Yogyakarta pada tahun 2016. Catatan pendidikan saya memuaskan dan juga terampil dalam tugas Akuntansi. Saya dapat menggunakan bahasa Inggris baik lisan maupun tulisan, komputer, dapat menggunakan paket MS Office, seperti MS Excel, MS Word, MS PowerPoint, MS Outlook dan Internet, juga akrab dengan bahasa Inggris Korespondensi dan tugas administrasi.

Sekarang, saya bekerja sebagai Staf Akuntansi di PT. SURYA PERKASA. Saya bersedia untuk belajar dan bekerja sangat baik dengan orang lain dan ingin menempatkan pengetahuan saya ke praktis. Terlampir adalah resume saya dan foto terbaru untuk pertimbangan dan tinjauan anda.

Saya harap anda akan memberikan saya sebuah wawancara dan kesempatan untuk memberikan rincian lebih lanjut tentang diri saya.



Hormat saya,

Contoh #2
Jl. Komando III/56
Karet Setiabudi
Jakarta Utara 12920

May 27, 2016


Mr. Ardi Nugroho
Vice-President of Sales
PT. Fastron Electronic
Jl. M.H. Thamrin kav. 12 A
Jakarta Selatan

I am applying for a position as Sales Manager with your company, as I feel my background in developing a sales department will be of interest to you.

As my resume indicates, I joined PT. Bakrie Electric., in the capacity of trainee and moved up the ladder to my current position of Sales Manager. In each year of my employment, I was successful in opening news account, penetrating existing ones, and reopening closed business. As a result, I was responsible for sales increase of 20% to 25%.

As sales manager I was involved in recruiting, training, and supervising a staff of 120 salespeople and was responsible foe sales worldwide.

I am looking forward to meeting you. When can we set up an appointment for an interview? I may be reached at 021-7756729.


Sincerely,



Heri Kiswanto

Terjemahannya :

Jl. Komando III/56
Karet Setiabudi
Jakarta Utara 12920

27 Mei 2016


Pak Ardi Nugroho
Wakil Presiden Penjualan
PT. Fastron Electronic
Jl. M.H. Thamrin kav. 12 A
Jakarta Selatan

Saya melamar untuk posisi sebagai manajer penjualan dengan perusahaan anda, seperti saya merasa latar belakang saya dalam mengembangkan Departemen Penjualan akan menjadi menarik bagi anda.

Seperti resume yang sudah saya tunjukkan, saya bergabung dengan PT. Bakrie listrik., sebagai peserta pelatihan dan naik tingkat ke posisi saya saat ini manajer penjualan. Dalam setiap tahun kerja saya, saya berhasil dalam membuka rekening berita, penetrasi yang sudah ada, dan membuka kembali usaha yang tertutup. Sebagai hasilnya, saya bertanggung jawab untuk meningkatkan penjualan dari 20% menjadi 25%.

Sebagai manajer penjualan saya terlibat dalam perekrutan, pelatihan, dan pengawasan staf 120 tenaga penjualan dan bertanggung jawab terhadap lawan penjualan di seluruh dunia.

Saya melihat ke depan untuk bertemu dengan Anda. Kapan kita bisa membuat janji untuk wawancara? Saya bisa dihubungi di 021-7756729.


Hormat kami,




Heri Kiswanto

Baca Juga : Cara Membuat Logo di Samping Alamat KOP Surat MS Word

Selain contoh diatas masih banyak contoh lain dari surat lamaran pekerjaan dalam bahasa inggris. Untuk contoh-contoh surat lamaran pekerjaan lainnya dapat anda download dibawah ini :

Download Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Bahasa Inggris

Contoh #3 - Download Disini
Contoh #4 - Download Disini
Contoh #5 - Download Disini
Contoh #6 - Download Disini
Contoh #7 - Download Disini
Contoh #7 - Download Disini

Tags :

Related : Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *