Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Senin, 05 September 2016

Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt

Bagi kalian yang masih baru menggunakan modem bolt wifi mungkin sedikit bingung bagaimana cara menggunakannya. Apalagi, mengenai cara mengubah nama dan password modem wifi bolt. Sebab, pertama kali kita membeli modem bolt settingan yang digunakan yaitu bawaan pabrik. Sehingga, nama dan password pun juga ter set sesuai dengan aslinya seperti yang tertera pada bagian belakang modem dan dus box. Dengan nama dan password bawaan tersebut mungkin banyak yang berfikir kurang keren dan sulit diingat. Nah, hal itulah yang membuat banyak pengguna modem bolt mengubah password dan nama wifi menjadi lebih keren dan tentunya mudah diingat sesuai dengan keinginan kita.

Untuk cara mengubah password dan nama modem bolt wifi ada dua cara yang bisa anda coba. Cara tersebut cukup simple dan sangat mudah untuk dilakukan meskipun anda adalah pengguna modem bolt baru. Cara pertama bisa anda lakukan langsung melalui komputer atau laptop dengan cara komputer anda harus terkoneksi langsung dengan modem bolt anda. Sedangkan cara yang kedua yaitu melalui aplikasi android yang sudah disediakan oleh pihak pengembang. Untuk cara kedua ini khusus untuk modem bolt dengan brand tertentu seperti huawei. Karena brand ini menyediakan aplikasi android untuk mempermudah penggunanya dalam memonitoring modem wifi mereka.

Baiklah untuk cara mengganti password dan nama wifi modem bolt yang pertama silakan simak tutorial dibawah ini.

Cara Mengganti Password dan Nama Modem Bolt Wifi

1. Silakan buka browser anda dan masukkan alamat ini http://192.168.1.1 ke kotak pencarian.
Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt

2. Kemudian masukkan password default yaitu "admin"

3. Setelah itu masuk kebagian Settings - Quick Setup/Wifi Basic Settings. Masukkan nama dan password wifi sesuai dengan keinginan anda. Bila anda memilih Wifi Basic Settings silakan pilih Security Mode yaitu WPA/WPA2-PSK.
Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt
Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt Pertama
Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt
Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt Kedua

Keterangan : 
SSID adalah nama wifi anda.
Wifi Key adalah password wifi anda.

4. Terakhir pilih Finish

Itulah cara mengubah password dan nama wifi modem bolt yang bisa anda coba praktikan pada modem bolt wifi anda masing-masing. Untuk cara mengubah password dan nama wifi melalui aplikasi android saya rasa tidak terlalu berbeda dengan cara diatas. Bedanya anda harus download aplikasi android terlebih dahulu. Untuk modem huawei bisa cek disini. Setelah anda download dan install silakan lakukan sesuai dengan cara pada komputer atau laptop diatas. Baca juga cara mereset password modem bolt bila anda swaktu waktu lupa pada password modem bolt anda.

Tags :

Related : Cara Mengganti Password dan Nama Wifi Modem Bolt

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *