Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Senin, 29 Agustus 2016

Cara Mengetahui OS Windows 7 32-bit atau 64-bit

Cara Cek OS Windows 7 - Cara cek os windows 7 merupakan cara untuk mengetahui tipe os yang terinstall pada laptop atau komputer. Mengetahui tipe os yang terinstal pada laptop atau komputer kita merupakan suatu hal yang wajib. Sebab, beberapa software yang sudah beredar di pasaran ada yang tidak kompetibel dengan salah sistem operasi 32-bit atau 64-bit. Sebenarnya tidak hanya software saja, beberapa game pun juga memiliki kriteria tertentu yang berhubungan dengan sistem operasi windows.

Untuk mengetahui tipe dari sistem operasi windows yang ada pada laptop atau komputer caranya cukup simple dan mudah. Cara ini juga bisa diterapkan pada os windows versi sebelumnya. Untuk versi terbaru silakan anda test sendiri dengan menggunakan cara ini kali aja work. Untuk permulaan silakan anda keluarkan semua aplikasi yang berjalan dan masuk ke bagian desktop. Selanjutnya silakan baca dibawah ini.

Cara Mengetahui OS Windows 7 32-bit atau 64-bit

1. Pertama silakan anda buka "Windows Explorer" dengan cara menekan tombol "windows + E"
2. Setelah itu pilih icon komputer yang terlihat seperti gambar yang diberi garis merah dibawah ini.
Cara Mengetahui OS Windows 7 32-bit atau 64-bit

3. Kemudian setelah anda klik icon computer tadi, silakan klik pada kata "System Properties" yang sudah saya beri warna garis biru diatas. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.
Cara Mengetahui OS Windows 7 32-bit atau 64-bit

4. Garis kotak merah diatas menunjukkan informasi mengenai tipe sistem operasi windows yaitu 64-bit.

Nah, itulah informasi penting tentang cara mengetahui os windows 7 yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui informasi diatas anda tidak akan keliru menginstall software maupun game kesukaan anda di laptop atau komputer.

Tags :

Related : Cara Mengetahui OS Windows 7 32-bit atau 64-bit

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *