Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Kamis, 25 Agustus 2016

Cara Menyembunyikan File di Komputer dan Laptop Paling Aman

Cara Menyembunyikan File di Laptop - Menyambung dari postingan sebelumnya tentang cara menyembunyikan file di laptop yang dapat memberikan kemudahan anda dalam melindungi file-file penting agar tidak diketahui oleh orang lain. Pada postingan sebelumnya saya sudah memberikan cara untuk membuat file-file anda tersembunyi dan tidak diketahui oleh siapapun namun masih ada cara lain yang sudah saya janjikan untuk saya posting pada kesempatan berikutnya.

Nah, pada kesempatan ini saya akan share pada anda sekaligus melanjutkan dari postingan sebelumnya tentang cara kedua untuk menyembunyikan file di komputer yang ampuh dan paling aman untuk menyembunyikan file-file penting anda. Cara ini cukup ribet dan butuh sedikit pemahaman karena pada cara ini menggunakan fitur dari windows yaitu CMD (Command Prompt). Dengan memanfaatkan fitur ini anda tidak hanya bisa menyembunyikan file anda, tapi anda juga bisa berbuat usil terhadap laptop atau komputer teman-teman anda.

Baiklah langsung saja silakan simak cara kedua untuk menyembunyikan file-file penting anda di laptop atau komputer dengan bantuan CMD yang bisa anda baca dibawah ini.

Cara Menyembunyikan File di Komputer dan Laptop

[Cara Kedua]
1. Silakan masuk ke bagian search windows yang ada pada bagian start dan ketik "Run" tanpa tanda petik. Bila sudah ketemu silakan di buka program tersebut.
Cara Menyembunyikan File di Komputer

2. Kemudian ketikkan "cmd" tanpa tanda petik pada kolom tersebut. Lihat gambar dibawah.
Cara Menyembunyikan File di Komputer

3. Bila anda sudah mengetikkan "cmd" dan mengeklik "OK" maka akan muncul tampilan seperti ini.
Cara Menyembunyikan File di Komputer

4. Setelah itu silakan anda masuk ke bagian windows explorer dan cari folder yang akan disembunyikan. Misalnya saya akan memberi contohnya seperti ini. Lihat gambar dibawah :
Cara Menyembunyikan File di Komputer

Keterangan :
Warna merah merupakan lokasi folder yang akan disembunyikan
Warna biru adalah folder yang akan disembunyikan.

5. Kemudian untuk menyembunyikan file folder tersebut maka saya akan mengetikkan rumus pada cmd sebagai berikut :
attrib D:\A\Fileku_1 +S +H /S /D
Cara Menyembunyikan File di Komputer
(Setelah rumusnya selesai ditulis silakan tekan enter dan folder yang bersangkutan akan menghilang)

6. Untuk mengembalikan file yang hilang tadi caranya cukup mudah tinggal ganti tanda (+) didepan "S dan H" menjadi (-). Bila belum paham silakan lihat gambar dibawah ini.
Cara Menyembunyikan File di Komputer

Itulah cara menyembunyikan file di komputer yang dapat saya share untuk anda sekaligus sebagai sambungan dari postingan sebelumnya. Cara ini dapat anda test dulu pada file-file yang tidak terlalu penting agar tidak terjadi kesalahan ketika mencobanya pada file-file penting anda. Dengan menggunakan cara kedua ini semoga dapat membantu anda menyembunyikan file-file penting anda agar tidak diketahui oleh orang lain.

Tags :

Related : Cara Menyembunyikan File di Komputer dan Laptop Paling Aman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *