Kumpulan Informasi Terbaru dan Terupdate

Jumat, 02 Desember 2016

5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

#Cara Meluruskan Rambut - Cara Meluruskan Rambut adalah artikel yang mengulas tentang sebuah cara dimana rambut kita yang semula kriting bisa berubah menjadi lurus secara  bertahap. Rambut memang memiliki banyak  tipe yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tipe rambut tebal, lurus, dan bahkan kriting. Sebenarnya semua itu tidak menjadi masalah asalkan kita bisa enjoy dengan tampilan yang seperti itu. Namun ada juga yang merasa minder dengan rambut kritingnya karena melihat penampilan teman yang lebih bagus dengan rambut lurus. Sehingga mememutuskan untuk melakukan suatu cara apapun yang bisa membuat rambut bisa lurus. Bila hal itu tidak disikapi dengan benar bisa-bisa malah membuat rambut kita menjadi rusak akibat tindakan yang kurang tepat.

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Untuk mengatasi masalah rambut yang kriting atau kurang lurus, sebenarnya cukup banyak cara yang dapat dilakukan. Tentunya cara tersebut tidak menggunakan bahan kimia yang dapat merusak rambut. Rambut kriting maupun rambut lurus terjadi salah satunya yaitu karena gen dari kedua orang tua kita atau memang karena keturunan dari keluarga. Jadi, apasalahnya mempertahankan rambut meskipun memiliki tekstur yang kriting karena memang dari lahir kita tidak bisa memilih. Namun, bila anda masih bersikukuh untuk tetap pada opini anda bahwa rambut yang lurus memiliki daya tarik tersendiri, berikut saya share beberapa cara meluruskan rambut yang kriting secara alami.

Cara Meluruskan Rambut


1. Menggunakan Susu
Susu selain berfungsi meninggikan badan juga memiliki manfaat lain yaitu membuat rambut kita yang semula kriting menjadi lurus. Nah, cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan 1 gelas susu dengan 1/2 gelas air. Setelah itu masukkan campuran susu tersebut kedalam wadah yang bisa digunakan untuk menyemprot. Selanjutnya semprotkan ke rambut anda yang kriting dan tunggu kurang lebih selama 1 jam agar campuran susu yang anda semprotkan melekat ke akar rambut. Untuk hasil yang memuaskan lakukan setidaknya seminggu 3 kali.

2. Menggunakan Campuran Santan Kelapa dan Jeruk Nipis
Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan satu gelas santan kelapa dan dua sendok makan ekstrak jeruk nipis. Setelah itu simpan pada lemari es sampai mengental layaknya krim. Kemudian balurkan ke rambut anda secara merata sambil disisir. Setelah itu selubungi dengan penutup rambut dan diamkan beberapa saat sampai mengering. Setelah semua selesai bilas rambut dengan shampo. Usahakan lakukan dengan teratur.

Baca Juga : 5 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

3. Menggunakan Daun Seledri
Selain ketiga cara diatas, anda juga dapat mencoba meluruskan rambut secara alami dengan menggunakan daun seledri. Caranya yaitu siapkan beberapa daun seledri secukupnya, setelah itu lumatkan daun seledri tersebut. Beri air secukupnya lalu peras sampai keluar sarinya dan tuangkan ke dalam botol. Diamkan semalaman kurang lebih 12 jam. Kemudian gunakan pada rambut anda sambil dipijat sampai merata ke seluruh kulit kepala. Setelah semua selesai cuci dengan air bersih atau bilas dengan shampo.

4. Menggunakan Minyak Rambut
Minyak rambut juga merupakan metode yang dapat dijadikan sebagai salah satu cara meluruskan rambut yang bergelombang. Yaitu dengan cara  memanaskan minyak rambut terlebih dahulu sebelum digunakan. Setelah itu oleskan minyak rambut yang masih hangat ke semua daerah rambut yang kriting dan juga pijat kulit kepala agar minyak rambut lebih meresap ke akar. Setelah semua merata tutup dengan handuk yang hangat kemudian diamkan selama 1/2 jam.

5. Menggunakan Pisang, Pepaya dan Madu
Selain dapat dimakan, pisang dan pepaya juga dapat membantu kita untuk meluruskan rambut. Yaitu dengan menghaluskan pisang dan pepaya secukupnya, setelah itu campurkan dengan dua sendok makan madu dan aduk sampai tercampur merata. Oleskan pada rambut anda yang kriting sampai merata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Terakhir bilas dengan air bersih atau bisa juga menggunakan shampo.

Nah, dengan menggunakan beberapa cara meluruskan rambut diatas, saya rasa bisa membuat rambut anda menjadi lurus sesuai yang diinginkan. Yang pasti, anda harus melakukan dengan sungguh-sungguh dan teratur agar hasil yang anda dapatkan bisa maksimal. Pesan saya, jangan pernah menggunakan bahan kimia untuk meluruskan rambut kriting anda. Sebab, cara tersebut memang bisa memberi hasil yang cepat namun memiliki dampak yang fatal bagi rambut anda seperti rambut mudah rontok, warna berubah, dll.

Tags :

Related : 5 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *