Minggu, 16 Oktober 2016

7 Makanan Paling Ekstrim dan Aneh di Dunia

Advertisement

Makanan Ekstrim dan Aneh - Bagi kalian yang kepo banget mengenai makanan-makanan yang ada di luar negeri mungkin postingan kali ini sangat pas buat anda. Pada kesempatan ini saya akan share makanan-makanan yang mungkin menurut anda cukup aneh dan tidak pantas untuk dimakan. Namun, makanan ini ada dan diperjual belikan dibeberapa negara tertentu.


Khusus bagi kalian yang sedang makan atau lagi lapar saya tidak manyarankan untuk membaca postingan ini karena dapat membuat nafsu makan anda menjadi terganggu. 

Mungkin bila anda hobbi makan makanan yang aneh dan ekstrim mungkin beberapa makanan berikut ini dapat menajadi rekomendasi buat anda. Baiklah langsung saja silakan simak 7 makanan terekstrim yang tersebar di dunia berikut ini :

7 Makanan Paling Ekstrim dan Aneh di Dunia

1. Ulat Rebus di Botswana
Ulat Rebus di Botswana
Mungkin dipikaran kalian tidak kebayang ulat seperti itu bisa dimakan. Namun, beda menurut masyarakat pedalaman Botswana yang mengkonsumsi makanan ulat-ulat mapone sebagai santapan sehari-hari mereka. Cukup hanya dimasak sebentar dengan bahan seadanya hidangan ulat pun bisa dinikmati.

2. Drunken Shrimp (Udang Mabuk) di China
Drunken Shrimp (Udang Mabuk) di China
Udang goreng, udang rebus, mungkin itu hal yang biasa. Tapi bagaimana bila udang mentah langsung dimakan? Makanan udang mentah merupakan makanan cepat saji yang cukup digemari di China. Cukup sajikan udang mentah yang sudah di cuci bersih dan direndam dalam aggur putih selama beberapa menit kemudian udang bisa dinikmati. Tak terbayang bukan menyantap udang yang masih berguling-guling di piring.

3. Surstromming di Swedia
Surstromming di Swedia
Bila dilihat sekilas makanan ini tampak seperti sarden namun sebenarnya sangat berbeda. Surstr√∂mming merupakan makanan khas Swedia berupa ikan herring mentah yang difermentasi selama beberapa bulan atau bahkan bertahun-tahun. Biasanya dijual di dalam kaleng. Yang terkenal dari makanan ini bukan rasanya tapi baunya yang sangat busuk. 

4. Casu Marzu di Italia
Casu Marzu di Italia
Memang orang luar negeri makanannya aneh-aneh. Casu Marzu adalah makanan yang ditemukan di kota Sardinia di Italia. Casu Marzu adalah hidangan berupa keju yang terbuat dari larva serangga. Larva ini sengaja ditambahkan ke dalam keju untuk meningkatkan fermentasi. Walaupun dari luar tampak seperti keju tapi ternyata sebenarnya larva serangga.

5. Dinuguan di Filipina
Dinuguan di Filipina
Dinuguan adalah makanan unik lainnya yang berasal dari Filipina. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makanan ini adalah darah babi. Dinuguan biasa disajikan dengan potongan jeroan, bawang putih dan bumbu masak lainnya. Walaupun sekilas tampak biasa ternyata bahan yang digunakan cukup unik bukan.

6. Sandwich Otak Babi di Amerika Serikat
Sandwich Otak Babi di Amerika Serikat
Sandwich Otak Babi ini berasal dari Indiana, Amerika Serikat. Dahulu memang disana pernah terjadi suatu kejadian sapi-sapi di sana terserang penyakit sapi gila. Sehingga, mereka mengganti sandwich yang sebelumnya otak sapi menjadi otak babi. Sebagaimana layaknya sandwich pada umumnya, makanan ini disajikan dengan acar, bawang, mustard dan saus tomat.

7. Sate Kalajengking di Thailand
Sate Kalajengking di Thailand
Tidak terbayang bukan menyate dengan bahan yang aneh seperti kalajengking. Mungkin Orang-orang di Thailand tidak terlalu menganggap hal itu aneh sebab mereka percaya kalajengking memiliki protein yang tinggi. Oleh karena itu, jangan kaget bila melihat ada toko yang menjual sate kalajengking. Tidak hanya dijadikan sate, kalajengking juga digoreng atau direbus dengan wisky.

Related : 7 Makanan Paling Ekstrim dan Aneh di Dunia

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon gunakan bahasa yang sopan dan jangan menaruh link aktif saat berkomentar. Segala bentuk link aktif akan kami hapus. Terima Kasih.

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *